*** STI yang telah keluar --->> JZ10LEN; JZ10LZP; JZ10LNR; JZ10LNK; JZ10LEF; JZ10LUP; JZ10LQI; JZ10LUQ; JZ10LHM; JZ10LBI; JZ10LMV; JZ10LHA; JZ10LMF; JZ10LQU; JZ10LOM; JZ10LHC; JZ10LOL *** “Rukun di Udara, Akrab di Darat, Iman di Hati”

Kamis, 14 April 2016

RAPI Berkontribusi Besar Tanggulangi Bencana

Komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) memiliki kontribusi besar di Kota Bekasi, terutama dalam penanggulangan bencana.
Hal itu terlihat dari kiprah RAPI selama ini yang menjadi salah satu ujung tombak penyebarluasan informasi bencana, sehingga mendapat perhatian dan penanganan cepat. Hal itu diakui Walikota Bekasi H. Rahmat Effendi  “RAPI telah membuktikan diri sebagai organisasi yang punya kontribusi besar membantu Pemkot Bekasi. Utamanya dalam penyebarluasan informasi bencana.
Oleh karena itu, RAPI Kota Bekasi masih terus eksis sampai saat ini,”

Peran Strategis
Dalam proses tanggap darurat, RAPI selama ini mampu mengambil peran strategis, sehingga masyarakat sangat merasakan manfaat RAPI.
Terkait hal tersebut  RAPI bisa menyusun program kerja yang bagus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, utamanya terkait penyebarluasan informasi. “Semoga rakor kali ini bisa menghasilkan program yang tepat guna,” katanya. Sekertaris  RAPI Kota Bekasi Dadadang Kurniawan JZ10LDX mengingatkan para pengurus Kecamatan agar menyusun program dengan semangat sosial.
Tujuannya, agar RAPI bisa terus memberikan kontribusi bagi kehidupan sosial kemasyarakatan. “Rakor kali ini mengangkat tema soal intensifikasi pemanfaatan E administrasi. Saya berharap program-program bisa dirumuskan untuk efektivitas kesekretariatan RAPI di Kota Bekasi. Apalagi kesekretariatan itu sangat vital dalam sebuah organisasi,” tandasnya. (zwl)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar